Cerita dibalik pose si Monyet

Monyet
Cuma gw, sama si monyet yang tau ada cerita apa dibalik pose-nya.
Jujur, sejujur jujurnya, si monyet2 itu cuma lagi ngelawak, pura2 pose “porno”! dan karena Monyetnya ga pake celana, pose tersebut makin terlihat seronok!
Tadinya pas baru sampe, karena ngeliat keluarga monyet akur banget lagi berjejeran, timbulah niat buat ngambil foto “happy moment” ditambah pemandangan indah dibelakangnya… tapi pas lagi sibuk-sibuknya nguprek tas, nyari hape, si Monyet jantan mulai terusik dan mulai ngintip2 ke dalam mobil, mungkin dipikir gw ada mau ngeluarin makanan. sempet diem sesaat liat-liatan, sebelum akhirnya kembali nguprek2 isi tas yang masih berantakan.
Nah begitu tau yang gw ambil dari dalem tas bukannya makanan melainkan hape butut,  si Monyet jantan tiba-tiba ngedorong monyet kecil ngejauh, dan tiba2 ngebalikin badan si monyet betina, dan terjadilah pose tersebut diatas…

 

Jengkol

Jengkol

Nemu barang langka.

Uda 4 tahun sejak pindah ke Singapore, selalu nanya-nanya dimana ada jual jengkol mentahan di sini, walau banyak yang bilang di Geylang serai ada yang jual, tetep aja nggak pernah kesana, jauuuuh, ntar udah jalan jauh2 tau2nya gak dapet kan males banget, alhasil setiap kali balik ke Indo selalu nyetok dari sana, baik yang mateng maupun yang udah tinggal diolah, cuma ya gitu yang uda tinggal diolah itu kadang rasanya uda nggak enak.

Eh sabtu kemaren balik makan pagi di Tanglin Halt, tempat kita biasa makan dimsum/chicken rice, pas mau keparkiran ngeliat ibu2 ngemper dan sempet ngelirik jualannya yang cuma sedikit dan sama sekali nggak menarik, akhirnya setelah si Abang yang kasian ngajak muter balik dan nyuruh beli apaan aja yang penting niatnya ngebantu orang. Pas lirik-lirik lah kok yang jual bahan2 makanan merk Indo, dari kecap manis, sambel terasi ABC, ikan asin, terus pas dipojokan liat pete, tau2 ada temennya si Jengkol ha ha..

Jadilah beli Jengkol sekantong $2,, meskipun gak niat masak, bingung juga lantaran beli jengkolnya kebanyakan, sampe 3 bungkus.

Percobaan pertama bikin semur jengkol, GAGAL! saudara-saudara… haha, pake bumbu instant indofood yang semur, kok ya wangi tapi rasanya kayak obat, gak seperti yang dibayangkan. Nyari2 stok, ngak nemu bumbu instan balado yang biasa dipake buat bikin telor balado

Untungnya nemu sambel giling karya si mamak di freezer, plus bawang merah bawang putih sama kemiri yang uda digiling juga, walau dengan bumbu seadanya, karena emang nggak bisa masak. jadilah jengkol balado seadaanya. 

Pas dicicip, ya lumayan deh daripada lumanyun 😀

Singapore : Makanan dibawah 5 dolar

Banyak applikasi yang bisa digunakan untuk mencari makanan enak di Singapore, misalnya foursquare, dan beberapa kali kita memang selalu nyoba pakai si foursquare tersebut, hasilnya? ngak cuma sekali doang kecele dengan rekomendasi yang berembel2 enak!

Standard enak di Singapore itu bagi kebanyakan orang ternyata “MURAH” dan “BANYAK” !!! jadi kalau ke food court terus liat antrian yang super panjang, mendingan cari yang lain, dan kalau memang penasaran, lebih baik datang lagi di lain waktu, misalnya pagi banget atau diluar jam2 makan seperti makan siang dan makan malam. Jam buka food court juga ngak semuanya pagi, ada yang jam 11 baru buka.

Berikut list makanan di Singapore (halal & non halal) dengan harga dibawah 5 dolar yang lumayan enak dan bisa ganjel perut (tentunya bukan di shopping mall)

1. Chicken rice $3 – Tong Kee Chicken Rice ( #01-25, Commonwealth Drive Food Centre, 1/2/3 Commonwealth Drive)

2 Charsiew rice (Babi merah) $3.5 – Alex’s eating house (#01-01, Chye Sing Building, 87 Beach Road)

3. Dim Sum at Blk 46-1 Coffee shop tanglin halt

to be continue… mau mandi dulu 😛

Curhat

Curhat aka curahan hati, sebenernya salah satu cara orang ngilangin stress. 

Tapi ternyata curhat nggak cuma satu macam, alias bermacam-macam, berikut tipe-tipe orang yang pernah gw temui dan metode curhat-nya mereka

(kebanyakan curhat lewat BBM/WA)

1. Pengen curhat tapi nggak percaya :

–  Yang dicurhatin bukan permasalahannya.

– Yang dicurhatin adalah permasalahannya, tapi ceritanya dibelokin

Yang paling rese, uda curhat asal-asalan, minta pendapat, nyuruh orang mikir, terus besok-besok pas curhat lagi ternyata pendapat kita ga digubris krn akhirnya si pencurhat memutuskan untuk menjalani pilihannya sendiri atau bahkan pendapat kita yang kita pikirin serius dilupakan begitu aja, karena besoknya curhatannya sama lagi kayak rekaman diputer2. 

– Abis curhat kasih pesan diakhir untuk jangan bilang siapa-siapa, tapi ternyata gw denger dari orang cerita yang sama.

2. Tipe radio rusak, setiap hari curhatannya sama meski yang dicurhatin permasalahannya, dan biasanya minta didenger, nanya pendapat, tapi dikasih solusi apapun, dimotivasi sebegimana pun nggak ngaruh, gak dijalanin, besok-besok tiba2 ketawa2 karena ketemu orang yang memberikan solusi sama persis sama yang gw kasih tapi responnya beda banget. dan tanpa memikirkan perasaan gw,dan curhat-nya dia tetep diulang-ulang..

3. Tipe negatip, yang curhatnya isinya keluhan semua,

4. Tipe ada maksud tersembunyi, berkeluh kesah ujung2nya mau minta tolong apa mau ngutang

5. Tipe nggak ada filter, seisi-isinya idup keluar semua, sampe miris dengernya.

6. Tipe yang nyari klo pas butuh doang

7. Tipe pencurhat yang mau mancing-mancing

8.Terakhir ya yang bener-bener curhat, dan mengambil point2 yang bisa diambil dari hasil diskusi jajak pendapat :p

Emang sih orang curhat biasanya cuma butuh pendengar nggak butuh dikasih solusi, karena tabiat orang merasa lebih pinter dari orang lain 😀

 

Jumper

Sebagai anak ndeso yang lahir dan gede di tempat yang cuma punya musim hujan, musim panas, musim duren, musim rambutan dan musim banjir, kita nggak pernahlah perlu jumper, jangankan jumper baju sehari-hari aja bisa diitung pake jari ya kan (klo ada yang nda tau apaan sih jumper, jumper itu baju musim dingin semacem kaos dari bahan wol)

Jadi suatu ketika, pas si abang pulang dari kampung halamannya di Inggris sana, dengan inisiatif yang sangat tinggi gw unpack tas-nya dan tanpa ada rasa berdosa gw masukin semua-nya ke mesin cuci (maklum ya jaman kecil nda ada mesin cuci, nyuci biasa manual jadi pas kenal yang namanya mesin cuci, apa-apa aja mau-nya dimasukin).

Jreng-jreng, jadilah jumper kesayangan si abang yang konon kenang-kenang dari mak-nya itu menciut drastis…. :'(

Maapken ya bang…

Paling nggak, sekarang kita uda punya jumper buat anak kita nanti *positipthinking

 

Bule Juga Manusia

Sering dapat pertanyaan: “Bule-lu mana?” 

Di otak gw kok orang-orang tersebut kayak nanyain hewan peliharaan gw ya?, sayangnya gw nggak punya hewan peliharaan jadi nggak bisa jawab “lagi di mandiin sama si inem”

Kepikiran nggak kalau mereka yang balik ditanya sama teman2nya, saudara2nya, “Asia lu nemu dimana?”, “Nggak jalan sama sipit lu?” atau yang lebih ekstrim “Cina lu hobinya apa?”. “Pribumi lu suka makan apa?”  

Emang ada apa dengan Bule? 

Mahluk-mahluk yang kita panggil bule itu, manusia loh. Mereka punya nama loh, namanya keren-keren lagi. 

Mau lokal mau orang asing, pria ya tetap pria, wanita ya tetap wanita, panggilan untuk mereka kalo uda jadi pacar ya ‘pacar’ gw bukan ‘bule’ gw (emangnya doi handbag?), kalau uda jadi pasangan resmi ya ‘suami/istri’ gw. 

Jadi nanya-nya juga mestinya “laki lo mana?”

Sering juga ditanya: “Kenapa bule?” 

Beberapa sih nggak sampe nanya, tapi sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa karena gw punya muka dibawah standard ha ha.. 

Kalo ada yang sampe nanya terang-terangan (kalo gelap-gelapan nanti ditangkep hansip) ya emang suka aja, Ibarat masakan ada orang suka sama masakan pedas dan ada yang suka asin. 

Kalau ada yang bilang kenapa mau sama kaukasia? Hayo pasti seneng yang gede-gede ya? – Yee situ mau tau aja apa mau tau banget? , sebaiknya diem-in aja, biasanya sih langsung gw delcon, karena berteman dengan orang yang bodoh dan tidak tahu etika ngak penting banget, sia-siain waktu. 

Kalau ada yang bilang mau sama kaukasia karena uang-nya, uang mah bisa dicari, produk selain kaukasia juga banyak jomblo-jomblo ngenes kurang tampan yang duitnya juga banyak kok, kakek2 kesepian yang uda renta masih gatel juga berjibun,balik lagi itu kan tipe masing-masing

Kalau ada yang bilang mau sama kaukasia karena romantis, pasti minim pengalaman, mau romantis mah siapa juga bisa romantis

Suka/Duka kawin campur? nggak kawin campur juga banyak suka duka kok. 

Yah kembali lagi ke judul, Bule juga manusia, ada yang romantis ada yang nggak romantis, ada yang kaya ada yang melarat, ada yang jujur ada yang tukang tepu, ada yang lucu ada juga yang serius, inti-nya ya sama aja sih dengan manusia-manusia lainnya.

 

 

 

 

Sup Tulang

Sup tulang/soup tulang/bonesteak, after I live in Singapore for 3 years, I finally discovered their famous food (although I never really seen people eating and heard people talk about it), once upon a time my partner mention about this dish and I went look online but never really keen to try, until last Friday (15/8/14 – make sure I don’t forget the first time :p), after a long day and I went bed pretty early (okay, stop talking bullshit about my day). 

I wake up very early and drag my partner to drive me around to get some soupy food (in my mind I imagine bakkut teh -not mention to him, didn’t wanna put pressure on him :D), so about 4am He drove me to Bukit Timah area, where they have 24 hours eating place. Soup! thats what I want, while looked up to the menu and decide went to order “Sup Tulang Merah” 😛

and… here we go, 5 am… this is what I ate. 

You guys might think am insane, so do I!, I was wondering did I just has early breakfast or late dinner.. at the moment when they delivery my partner fried maggie (type of instant noodle) I was a bit jealous and kept scream in my head, why didn’t I just go for that one, instead a pile of bones! in the big plate with very thick gravy.. 

anyway, I’m quit moderate level on eating weird stuff, such as intestine, tongue, brain.. so this one not a problem at all, just the timing :)) 

okay, I need really stop talking about other stuff.. so, the Sup tulang, tastes very good!, just do not order this when you are on the first date, or when your partner hasn’t proposed to you yet :D, because you have to use your hand and sucking the bone marrow was making funny noise.. (bone marrow is what this dish is all about, since there’s not really meat in the soup, and only a bit to gnaw on outside the bone)

I ended up very messy (was wearing wrong colour of T-shirt) and I ended up addicted! 

The day after I browse on Foursquare for sup tulang, and they referring to one in Beach Road, we went there, this time I order take away, so no one in public gonna witness me eating and mess with my face :-).

result : one in Bukit Timah better 🙂

 

 

 

Address:

1. Al-Azhar Eating House, 11/11A Cheong Chin Nam Rd – 24 hours

2. Haji Kadir, Soup Tulang Beach Road Singapore, Beach Road Food Centre, B1, 15/16

 

Pajeon Makanan Korea

Pajeon or Pancake daun bawang, adalah side dishes makanan korea, resepnya mudah dan lezat 🙂

  1. Bersihkan daun bawang (kira2 segenggam).
  2. Potong menjadi 2 atau 3 bagian.
  3. Buat adonan dengan mencampurkan 1/2 cup tepung terigu, 1/2 cup air matang, 1 sdt korean tauco (bisa beli di Supermarket korea -soybean paste) dan 1/2 sdt gula ke dalam mangkok, kacaukan hingga tercampur
  4. Panaskan penggorengan anti lengket dan tambahkan 3sdm minyak
  5. Masukkan daun bawang
  6. Siramkan adonan diatasnya
  7. Setelah bagian bawahnya kering, balik pancake dan tekan2
  8. Bisa menambahkan udang ataupun kerang dan juga bawang bombay 🙂

Penampakan hasil buatan saya: